Irwan Djohan Center (IDC) Banda Aceh

Home

Info

Contact

Daftar

Teuku Irwan Djohan. ST memperoleh gelar sarjana pada jurusan Teknik Arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur. Pada tahun 1996 ia yang memiliki hobi mengoleksi buku dan film ini memutuskan untuk kembali ke kota Banda Aceh dan menikah dengan Cut Novita. ST, seorang sarjana jurusan Teknik Sipil dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Di Banda Aceh, Irwan Djohan memulai karirnya sebagai seorang pengusaha, ketertarikannya yang besar pada dunia seni membuatnya memilih untuk berbisnis di bidang media dan hiburan. Tercatat lahir sebuah stasiun radio swasta, tabloid, hingga usaha di bidang event organizer telah ia dirikan di Ibukota Provinsi Aceh.

Irwan Djohan yang dikenal sebagai pria yang periang, ramah dan cerdas ini sempat hijrah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk menimba lebih banyak pengalaman di bidang media. Ia sempat bergabung dengan beberapa perusahaan media dan menempati berbagai posisi sebagai konsultan, penulis, editor, hingga produser. 

Selain itu ia juga mendirikan sebuah perusahaan film miliknya yang telah memproduksi beberapa program televisi nasional dan film komersial.

Pada tanggal 26 Desember 2004 saat terjadi bencana gempa bumi dan tsunami dahsyat yang menghancurkan sebagian besar wilayah Aceh serta menyebabkan sekitar 280.000 jiwa rakyat Aceh menjadi korban, membuat Teuku Irwan Djohan memutuskan untuk kembali ke kota Banda Aceh guna ikut berpartisipasi dalam membangun kembali Aceh. []